Kita bisa beruntung|Kalau makan buah semangka|Kalau suka menghitung|Bisa jadi guru matematika :D

Minggu, 28 Oktober 2012

Tips & Trick Belajar Matematika

Saya sangat menyukai hitung-hitungan maka dari itu saya akan menjelaskan sedikit tentang matematika, pelajaran kesukaan saya. Kata "matematika" berasal dari bahasa Yunani Kuno μάθημα (máthēma), yang berarti pengkajian, pembelajaran, ilmu yang ruang lingkupnya menyempit, dan arti teknisnya menjadi "pengkajian matematika", bahkan demikian juga pada zaman kuno. Matematika adalah ilmu pasti, 1+1=2 tidak mungkin 1+1=3, berbeda dengan pelajaran lain seperti IPS yg membutuhkan hapalan.


Matematika itu asik, akan tetapi biasanya membutuhkan logika yang tinggi, teliti, dan cermat untuk mengerjakan soal-soalnya. Saya menyukai matematika karena ada sesuatu hal dari MATEMATIKA yang membuat saya tidak bosan untuk mempelajari dan mengerjakan soal-soal matematika, bahkan saya menjadi seperti "ketagihan" untuk mngerjakan soal matematika.

Kebanyakan orang mungkin sangat membenci dan tidak menyukai matematika, hal ini dikarenakan mereka tidak mengerti pada materi sebelumnya yang telah dipelajari. Pada kesempatan kali ini saya akan memberi beberapa tips & trik agar mudah dalam mempelajari matematika.

1.      Langkah pertama, kalian harus paham sama materi yang sedang dipelajari.
2.      Langkah kedua, kalian jangan pernah ngerasa kalau kalian tidak akan bisa mengerjakan soal itu karena jikalau kalian beranggapan seperti itu kalian tidak akan pernah bisa mengerjakan soal itu.
3.      Langkah ketiga yaitu  kalian jangan pernah menghapal, akan tetapi pahami. Karena jika kalian menghapal dan lupa semuanya akan lenyap begitu saja sedangkan jika kalian memahaminya kalian bisa membuat rumus sendiri agar lebih mudah menyelesaikan soal tersebut.
4.      Usahakan jangan membenci pelajaran ini.
5.      Pahami materi yang sudah dipelajari, karena matematika itu sangat berhubungan dari satu bab dan bab lainnya.
6.      Dan yang terakhir, kalian harus lebih banyak mencoba untuk mengerjakan soal-soal matematika agar lebih terlatih lagi dan agar kalian bisa lebih paham.

Jika kalian ingin bisa matematika dan ingin menjadikan matematika tidak sulit, kuncinya ialah banyak berlatih dan jangan takut untuk mencoba J  itu tips & trik dari saya semoga bermanfaat untuk kalian yang membacanya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Pet